Akreditasi Program Studi S2 Teologi SETIA Jakarta
10-11 November 2021

Terpujilah nama Tuhan, yang atas perkenanan-Nya telah memberikan kesempatan kepada setiap hamba-Nya untuk berkarya dalam pelayanan di SETIA Jakarta. Keluarga besar SETIA Jakarta sangat bersyukur kepada Tuhan, karena telah mendapatkan kunjungan dari Asesor BAN PT, untuk melakukan assesmen Lapangan. Adapun kegiatan assesmen Lapangan tersebut dilakukan untuk Program studi Magister Teologi SETIA Jakarta yang dilakukan secara daring (dalam jaringan). Kegiatan ini merupakan jawaban dari pergumulan SETIA Jakarta secara khusus Program studi S2 Teologi agar mendapatkan legitimasi hukum selaku penggerak dan pelaksana pendidikan di tanah air.
Assesment lapangan tersebut diadakan pada tanggal 10-11 November 2021. Adapun tenaga asesor yang ditugaskan mengadakan assessment lapangan tersebut yakni bapak Ivan Thorstein Johannis Weisma, Doktor (Dr) M.Hum. dari Sekolah Tinggi Filsafat Jaffray Makassar bertindak sebagai aseseor 1. Dan bapak Alfius Areng Mutak, Dr. Ed.D. dari Sekolah Tinggi Teologi Aletheia Malang, bertindak sebagai asesor 2.

Dari pihak SETIA Jakarta sendiri dipimpin oleh Dr. Dyulius Thomas Bilo, M.Th. sebagai Ketua SETIA Jakarta bersama Ka.Prodi Program Master Teologi (M.Th) Dr. Malik, M.Th. Dan didampingi oleh para wakil ketua yakni; Dr. ©️. Moses Wibowo, M.Th. (Waket I bidang akademik), Dr. ©️. Yosia Belo, M.Pd. (waket II bidang Administrasi dan Keuangan), Dr. ©️. Herlince Rumahorbo, M.Th. (waket III bidang Kemahasiswaan dan Pelayanan), Dr. ©️. Tony Salurante, M.A. (bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat), Dr.©️. Riste Tioma Silaen, M.Th. (Ketua LPMI). Dalam perhelatan akademis ini, hadir juga Pdt. Dr. Matheus Mangentang, M.Th. (Pendiri SETIA, Ketua dan Dosen Kehormatan SETIA se-Indonesia), Pdt. Rony Samatimbang, M.Th. (unsur Yayasan SABAS). Begitu juga kehadiran para dosen tetap, tenaga kependidikan (Rika, Lewi, Jeni, Saul dan Riswan) unsur mahasiswa, Alumni Prodi dan Stakeholders secara onsite dan daring.
Penyusunan Borang Akreditasi Prodi

Penyusunan borang ini cukup menyita waktu dan perhatian tim penyusun maupun pihak program studi karena penyusunan borang kali ini memakai Kriteria Sembilan (9) standard. Tentunya ini agak berat bagi tim karena penyusunan sebelumnya memakai kriteria 7 standard. Namun berkat kerjasama yang baik dalam tim akhirnya tersusunlah borang tersebut dan setelah tim penyusun borang mengadakan pleno bersama pihak lembaga dan LPMI tentunya, maka tim mengirim borang tersebut ke pihak terkait yakni BAN–PT yang berisi; Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS). Pengiriman isi borang tersebut ditangani langsung oleh bidang Pangkalan Data lembaga SETIA Jakarta yakni sdr. Lewi Natanael Bora, S.Th.

Kami sangat bersyukur dalam kegiatan asesmen lapangan ini, karena begitu banyak masukan bagi kami demi kemajuan program studi ini. Harapan kami demikian juga bagi pihak pemerintah yang diwakili oleh tim asesor, agar dapat terus berbenah diri dalam melaksanakan proses pembelajaran dan tri dharma perguruan tinggi dalam program studi ini.
Kesempatan ini juga saya selaku ketua program studi Magister Teologi SETIA Jakarta, mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak dalam institusi SETIA Jakarta yang telah turut serta memberi pertanggungan jawab atas pertanyaan-pertanyaan dari asesor. Kita menyadari bahwa tanpa kerjasama tim yang solid dan baik, maka hal ini tidak terlaksana secara maksimal. Namun oleh karena adanya kesatuan tim sehingga dapat teratasi meskipun masih banyak yang perlu diperbaiki. Akhirnya saya ucapkan selamat atas pelaksanaan asesmen lapangan secara daring untuk Prodi S2 Teologi SETIA Jakarta, Tuhan Yesus memberkati.